Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Pelatih Sepak Bola Bergaji Tertinggi Dunia (8)

By Verdi Hendrawan - Selasa, 4 Maret 2014 | 23:38 WIB
Gerardo Martino (Jorge Guerrero/Getty Images)

Dalam industri sepak bola di seluruh dunia, selain pemain dengan gaji fantastis kini para pelatih yang juga memilikinya. Sebagai sosok yang sangat menentukan prestasi sebuah tim, seorang pelatih dipandang sangat layak untuk mendapatkan pendapatan yang besar pula. Berikut daftar 10 pelatih dengan gaji tertinggi di dunia:

8. Gerardo Martino (Barcelona) 5,5 Juta Euro

Gerardo Martino yang bergabung bersama Barcelona pada awal musim 2013/14 untuk menggantikan Tito Vilanova yang pensiun dini akibat sakit. Ia bergabung setelah mambawa Newell Old Boys menjadi juara Liga Argentina.

Meskipun baru pertama kali merasakan atmosfer sepak bola Eropa setelah malang melintang di persepakbolaan Amerika Selatan, pelatih berusia 51 tahun itu memiliki gaji yang cukup fantastis. Ia digaji sekitar 106 ribu per pekan atau 5,5 juta euro setiap musimnya.

Martino yang memiliki gaya sepak bola menyerang dengan terus menekan dengan intensitas yang tinggi, dipercaya akan cocok dengan filosofi bermain Barcelona. Hingga awal Maret 2014, prestasi Martino bersama Blaugrana pun tidak bisa dibilang gagal, karena hanya tertinggal satu poin dari Real Madrid di La Liga hingga pekan ke-26 dan berpeluang besar lolos ke babak Perdelapan Final Liga Champion dari hadangan Manchester City.

<--- Sebelumnya   Selanjutnya --->