Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque Masih Buka Pintu untuk Juan Mata

By Ade Jayadireja - Sabtu, 1 Maret 2014 | 15:45 WIB
Juan Mata (Getty Images)

Juan Mata masih berpeluang masuk skuat tim nasional Spanyol di Piala Dunia 2014. Sang pelatih, Vicente del Bosque, belum sepenuhnya menutup pintu untuk gelandang Manchester United itu.

Nama Mata tak tercantum dalam daftar 22 pemain yang akan tampil dalam laga persahabatan melawan Italia pada 5 Maret mendatang. Del Bosque justru memanggil risingstar Atletico Madrid, Koke.

Namun, kata Del Bosque, itu bukan berarti pintu timnas sudah benar-benar tertutup untuk Mata dan pemain-pemain lain yang tak dipanggil.

"Ada pemain yang belum punya kontinuitas, tapi kami tidak terlalu khawatir sekarang," kata sang pelatih seperti dilansir Fox Sports.

"Dalam kasus Juan, kami benar-benar menyukainya. Kami mengetahui potensinya, tapi kami tidak memiliki ruang untuk semua orang. Ini hanya daftar untuk pertandingan melawan Italia. Itu tidak berarti apa-apa untuk Brasil 2014," imbuh Del Bosque.

Selain Mata, Del Bosque juga tidak memanggil Fernando Torres. Begitu pula denga David Villa.

Daftar Pemain Spanyol untuk laga persahabatan melawan Italia:
Casillas (Real Madrid), Reina (Napoli), Valdes (Barcelona); Juanfran (Atletico Madrid), Martinez (Bayern Munich), Ramos (Real Madrid), Alba (Barcelona), Azpilicueta (Chelsea), Albiol (Napoli); Alonso (Real Madrid), Busquets (Barcelona), Xavi (Barcelona), Koke (Atletico Madrid), Thiago (Bayern Munich), Iniesta (Barcelona), Navas (Manchester City), Cazorla (Arsenal), Fabregas (Barcelona), Silva (Manchester City); Costa (Atletico Madrid), Negredo (Manchester City), Pedro (Barcelona).