Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini: City adalah Klub Terbesar Manchester

By Verdi Hendrawan - Selasa, 18 Februari 2014 | 02:51 WIB
Manuel Pellegrini (kanan) (Michael Regan/Getty Images)

Manajer Manuel Pellegrini mengatakan bahwa saat ini hanya ada satu klub terbesar di kota Manchester, yaitu Manchester City. Namun, hal itu ia sebut hanya berlaku bila hanya melihat apa yang terjadi di musim 2013/14.

Pellegrini tampaknya ingin mengubah persepsi yang menyebutkan bahwa hingga saat ini Manchester United adalah klub terbesar dan paling dikenal yang berasal dari Greater Manchester. Manajer asal Cili itu tidak ingin timnya masih dipandang sebagai 'Si Tetangga yang Berisik'.

Namun, Pellegrini sadar bahwa untuk menjadikan sebuah klub, membutuhkan banyak waktu dan proses. Terlebih, dalam beberapa tahun terakhir, United masih menunjukkan dominasinya di Inggris.

"Jika kita hanya bercermin pada musim ini, maka hanya ada satu klub di Manchester, dan itu adalah kami (City). Tetapi Anda tentu tidak bisa melupakan apa yang telah dilakukan United dalam beberapa tahun sebelumnya," kata Pellegrini kepada NBC Sport.

"Kami bertujuan untuk terus berkembang dengan memenangkan gelar. Bukan hanya gelar nasional tetapi juga internasional. Kami tengah berjuang untuk memenangkan empat gelar pada musim ini."

"Kami harus bersabar karena Anda tidak dapat mengubah tim dari satu hari ke hari lain. Kami harus menjaga filosofi dan gaya bermain dan untuk itu Anda membutuhkan waktu," tutupnya.