Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Dihantui Trauma Awal Musim

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 1 Maret 2014 | 09:42 WIB
Nathaniel Clyne dan Daniel Sturridge (Getty Images)

satunya lawan di Premier League yang sanggup mencoreng keangkeran Anfield sejauh perjalanan musim 2013/14.

Sejauh musim ini tidak ada tim besar yang pulang dari Anfield dengan menggenggam satu poin pun. Hanya Southampton yang berhasil memberi kejutan dengan memeti kemenangan di depan dukungan penuh suporter setia The Reds pada akhir September 2013.

Kala itu Adam Lallana dkk. secara mengejutkan sukses memetik kemenangan tipis 1-0 lewat gol tunggal Dejan Lovren. Kekalahan tersebut tentu bisa menjadi trauma bagi Steven Gerrard dkk. karena kali ini mereka akan melawan Southampton di partai tandang.

Di saat bersamaan pasukan Brendan Rodgers juga sudah pasti mengusung misi balas dendam atas kekalahan tersebut. Luis Suarez cs. dituntut untuk memetik membalas hasil memalukan awal musim itu di Saint Mary.

Terlebih The Reds memiliki sepasang striker paling tajam di Premier League musim ini. Ya, Luis Suarez adalah pencetak gol terbanyak sejauh musim ini dengan 22 gol. Sementara itu, Daniel Sturridge selain menemani Suarez di posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak juga selalu mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhir Liverpool.