Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Sampdoria, Roma Lupakan Coppa Italia

By Verdi Hendrawan - Senin, 17 Februari 2014 | 05:20 WIB
Mattia Destro (Filippo Monteforte/Getty Images)

0.

Bertanding di Stadio Olimpico, Roma tampil sangat percaya diri dan sukses menguasai bola jauh lebih banyak dari lawannya. Namun, gol yang ditunggu-tunggu publik Ibu Kota baru lahir pada menit ke-44 melalui Mattia Destro.

Destro yang jarang bermain, sukses memanfaatkan umpan tendangan penjuru Alessandro Florenzi dengan tandukkannya. Keunggulan 1-0 punbertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Roma tetap tampil mendominasi. Namun, gol yang kembali lahir di menit ke-54 melalui Miralem Pjanic juga melalui skema eksekusi bola mati. Pemain asal Bosnia itu sukses mencetaknya melalui tendangan bebas.

Baru di menit ke-57, Roma berhasil mencetak gol melalui skema open play. Destro sukses mencetak gol keduanya pada pertandingan ini yang ia cetak setelah menerima umpan matang dari Gervinho.

Kemenangan 3-0 ini membuat Roma berhasil menjaga jarak dengan Juventus di puncak klasemen Serie A dengan selisih sembilan poin. Selisih ini masih bisa menciut karena Giallorossi masih memiliki satu pertandingan lebih banyak.