Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yaya Toure Bernafsu Tampil di Final Piala Liga

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 1 Maret 2014 | 08:17 WIB
Yaya Toure (Clive Brunskill/Getty Images)

Gelandang Manchester City, Yaya Toure, rupaya sudah tak sabar untuk tampil di final Piala Liga. Mereka akan menghadapi Sunderland di Wembley Stadium, Minggu (2/3).

Yaya Toure bertekad untuk mengulang memori indah saat memenangkan Piala FA usai mengalahkan Stoke City dua musim lalu. Selain itu, pemain asal Pantai Gading juga ingin menuntaskan dendam ketika dikalahkan Wigan musim lalu.

Oleh karena itu, Yaya Toure antusias kembali tampil di partai puncak sebuah kompetisi yang digelar di stadion kebanggaan Inggris, Wembley.

"Selalu luar biasa bermain di Wembley dan saya tak sabar untuk menunggu untuk turun hari Minggu ini melawan Sunderland. Saya katakan sejak hari pertama bergabung dengan klub ini, saya ingin ikut membangun sejarah dan karenanya membantu klub ini meraih piala menjadi penting," kata Toure seperti dikutip situs resmi klub.

"Saya punya kenangan spesial di Wembley. Mengalahkan United di semifinal dan kemudian Stoke di final tahun 2011 akan selalu saya kenang. Mengangkat Piala FA setelah sekian lama vakum juara dan juga mencetak gol sangat luar biasa," kenang Toure.

"Saya selalu mengingat peluit panjang ketika peluit panjang berbunyi, perayaannya dan arti kemenangan itu buat supporter sulit sekali dilukiskan. Mimpi yang menjadi kenyataan buat semua orang," jelas eks penggawa Barcelona itu.