Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Puyol Mulai Bimbang Mengenai Pensiun

By Verdi Hendrawan - Senin, 17 Februari 2014 | 04:12 WIB
Carles Puyol, muali berpikir keras mengenai pensiun. (David Ramos/Getty Images)

Carles Puyol kini tengah bimbang untuk menentukan masa depannya sebagai pemain Barcelona. Pemain berusia 35 tahun itu baru akan memutuskan perihal keputusan ini pada akhir musim 2013/14.

Puyol telah sangat bermasalah dengan lututnya dalam dua musim terakhir. Ia pun kini telah berpikir untuk gantung sepatu. Terlebih di sepanjang 2013, dirinya telah menjalani tiga kali operasi untuk mengatasi cedera tersebut.

Puyol memang telah mengkonfirmasi bahwa saat ini tidak ada masalah apa pun pada lututnya dan ia yakin akan baik-baik saja. Namun, mantan kapten Barcelona itu juga bersikeras akan pergi dari klub bila merasa dirinya tidak bisa memberikan kemampuan terbaiknya lagi kepada tim.

"Kini, saya hanya ingin fokus menyelesaikan musim ini, dan baru kita akan melihat apa yang akan terjadi. Saya merasa baik-baik saja, tapi saya diminta untuk berhenti bila terasa ada masalah pada punggung saya. Tapi itu bukan masalah besar," tutur Puyol kepada Marca.

"Saat ini saya memang telah menjaganya sangat baik, tapi Anda perlu ingat bahwa saya telah menjalani tiga operasi dalam satu tahun. Selain itu yang membuat saya menjadi semakin sulit adalah saat ini saya telah berusia 35 tahun, lanjut Puyol.