Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Tak Akan Pernah Menyamai Maradona

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 4 Maret 2014 | 00:44 WIB
Lionel Messi dan Diego Armando Maradona (Getty Images)

Mantan punggawa tim nasional Argentina, Hector Enrique, menilai Lionel Messi tidak akan pernah menyamai level Diego Armando Maradona. Baginya mega bintang Barcelona itu dan Maradona adalah dua karakter berbeda saat berada di lapangan.

Lionel Messi telah memenangi seluruh gelar bergengsi bahkan melebihi pencapaian legenda sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona. Akan tetapi, Messi tetap dianggap belum setara atau melebihi pendahulunya tersebut lantaran hingga saat ini tak kunjung berhasil mempersembahkan gelar Piala Dunia untuk Argentina. Itu adalah satu-satunya sukses yang belum terpenuhi Messi.

"Saya suka Messi dan tentu akan senang apabila putra saya dapat memiliki satu persen saja kemampuannya, namun Maradona unik," kata Enrique seperti dilansir Continental.

"Tidak akan ada yang seperti Maradona, bahkan jika Messi mampu memenangi tiga gelar Piala Dunia atau mencetak gol bicycle kick dari tengah lapangan. Maradona dan Messi memiliki karakter yang berbeda di lapangan. Diego mampu memberikan kepercayaan diri dan membuat kami semua bermain lebih baik. Messi juga mempunyai kepribadian baik, tetapi tidak seperti Maradona," ujar pemain yang menjadi bagian dari timnas Argentina di Piala Dunia 1986 itu.