Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Renovasi Stadion Halangi Persiapan PSBK

By Tulus Muliawan - Kamis, 27 Februari 2014 | 21:26 WIB
I Putu Gede, siapkan PSBK hadapi Divisi Utama. (Gatot Susetyo)

Pelatih PSBK Kota Blitar, I Putu Gede, harus bersabar untuk menggembleng anak asuh di Stadion Soeprijadi Blitar. Pasalnya, homebase klub berjuluk Laskar Patria itu masih dalam pembenahan.

Kendati demikian, Putu tidak mau berpangku tangan. Pasalnya, mantan gelandang timnas ini harus berpacu dengan waktu untuk menyiapkan tim PSBK dalam menghadapi pertarungan di pentas Divisi Utama yang akan mulai bergulir 15 April mendatang.

“Waktu terus berjalan dan kami tak boleh membuangnya tanpa aktifitas. Sambil menunggu renovasi stadion kelar, kami akan latihan di lapangan Mareno. Tapi saya tak berani menggelar latihan gim karena kontur tanah tak rata. Ini sangat berbahaya bagi pemain karena bisa cedera,” ungkap Putu Gede.

Putu tak kurang akal. Dia memilih menggembleng fisik pemain agar stamina mereka siap saat kompetisi mendatang. “Fisik jadi modal utama untuk bisa tampil bagus. Jika teknik pemain dan skema permainan siap, tapi tak didukung tenaga besar akan sia-sia. Sementara saya akan fokus latihan fisik dulu. Sisa waktu nanti khusus pemahaman pola permainan,” tutur Putu Gede.