Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Larangan Tampil Terpanjang Premier League (3)

By Verdi Hendrawan - Senin, 3 Maret 2014 | 23:26 WIB
Paolo Di Canio (kiri), saat mendorong wasit Alcock. (Mark Thompson/Getty Images)

Sanksi larangan bermain akibat sikap buruk di lapangan, kerap sekali terjadi di kompetisi sekelas Premier League. Hal ini merupakan sebuah kerugian besar baik bagi tim maupun bagi pemain sepak bola itu sendiri. Berikut 10 daftar larangan bermain terlama yang pernah diberikan FA kepada para pemain di Liga Inggris akibat sikap buruk di lapangan:

3. Paolo Di Canio (Sheffield Wednesday) - 11 Pertandingan

Pada September 1998 dalam pertandingan antara Arsenal menghadapi Sheffield Wednesday terjadi hal yang menggemparkan. Hal tersebut tampak lebih buruk, karena memunculkan perkelahian masal di antara kedua belah pihak.

Setelah bentrok dengan bek Arsenal, Martin Keown, Paolo Di Canio dijatuhi hukuman kartu merah oleh wasit Paul Alcock. Daripada meninggalkan lapangan dengan tangan hampa dan malu, striker asal Italia itu menanggapinya dengan mendorong Alcock hingga terjatuh ke tanah.

Akibat hal tersebut, Di Canio diskors selama 11 pertandingan dan didenda sebesar 12 ribu pound oleh FA. Setelah insiden tersebut, Di Canio tidak lagi bermain untuk Sheffield Wednesday karena dibeli oleh West Ham United pada Januari 1999.

<--- Sebelumnya   Selanjutnya --->