Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jorge Lorenzo Bantah Rumor Pensiun Dini

By Oka Akhsan M. - Senin, 3 Maret 2014 | 22:16 WIB
Jorge Lorenzo (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Jorge Lorenzo menepis rumor pensiun dini dari MotoGP. Sebelumnya muncul spekulasi yang menyebut juara dunia 2010 dan 2012 itu sedang mempertimbangkan masa depannya di MotoGP.

Lorenzo gagal mempertahankan titel juara pada 2013 karena kalah bersaing dengan Marc Marquez. Pebalap Yamaha Factory Racing itu juga harus menjalani operasi tulang selangka pada akhir musim menyusul kecelakaan di Assen dan Sachsenring.

Penderitaan Lorenzo belum berakhir. Pada tes pramusim, pebalap asal Spanyol itu harus menjalani simulasi lomba dan beradaptasi dengan ban baru Bridgestone saat kondisi fisiknya belum pulih 100 persen.

"Saya tiga kali menjalani operasi dan butuh waktu untuk pulih total. Kondisi saya sangat jauh dari musim lalu. Saya kesulitan mengendarai motor dan simulasi lomba sungguh menyiksa saya," kata Lorenzo seperti dilansir Autosport.

"Ketika tertekan, wajar jika kalian ingin berhenti. Begitu pula sebaliknya, saat menikmati hidup maka kalian pasti ingin terus menikmatinya. Semua tergantung banyak hal, tapi saya ingin berkarier empat hingga lima tahun lagi," ujar Lorenzo.