Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manuel Pellegrini Ingin Tambah Tiga Gelar Lagi

By Suryo Wahono - Senin, 3 Maret 2014 | 18:30 WIB
Manuel Pellegrini (Michael Regan/Getty Images)

1 Manchester City atas Sunderland di final Piala Liga Inggris, Minggu (2/3), disambut suka cita oleh publik The Citizen. Selain menjadi gelar perdana musim ini, kemenangan atas Sunderland terasa spesial karena bisa mengobati luka musim lalu, saat kalah 0-1 dari Wigan di final Piala FA.

Kemenangan itu juga membuat semangat Pellegrini semakin hidup. Pelatih asal Cili itu merasa masih belum cukup dengan satu gelar di Piala Liga. Oleh karena itu, ia berharap bisa menambah gelar lagi musim ini.

"Ini menjadi kemenangan yang sangat penting buat kami. Kami punya peluang untuk memenangi semua kompetisi yang kami jalani. Kemenangan ini memberikan kepercayaan diri yang cukup besar," tutur Pellegrini kepada Mirror.

"Untuk tim sekelas Manchester City, gagal untuk kedua kalinya akan berdampak buruk. Kami gagal tahun lalu, dan berhasil tahun ini. Kami ingin mengakhiri musim ini dengan indah, akhir Mei nanti," ucap Pellegrini.

City masih punya peluang untuk memetik hasil manis di tiga pentas berbeda, yakni Premier League, Liga Champion, dan Piala FA. Oleh sebab itu, Pellegrini meminta agar anak asuhnya bisa terus menjaga optimisme.