Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Red Bull Ingin Maksimalkan Sisa Waktu

By Verdi Hendrawan - Senin, 3 Maret 2014 | 18:00 WIB
RB10, belum menunjukkan performa terbaik. (Mark Thompson/Getty Images)

Hasil mengecewakan yang didapat Red Bull pada tiga tes pramusim belum menemukan jalan keluar. Teknisi senior, Adrian Newey, masih berjuang untuk menembukan formula terbaik guna membangkitkan daya pacu mobil Red Bull, yang melempem pada tes pramusim.

Red Bull mampu menyelesaikan 77 lap di hari terakhir tes pramusim Bahrain. Itulah catatan terbaik yang mampu dikemas Red Bull dari tiga sesi tes pramusim yang dijalani.

Meski belum nememukan jalan keluar, catatan yang diraih Sebastian Vettel tersebut cukup memberikan harapan besar kepada Red Bull untuk kembali menemukan performa terbaik.

"Kami memang tampil kurang bagus dan ini bukan menjadi rahasia lagi. Kami tidak bisa menemukan penampilan terbaik karena sejumlah alasan. Untuk saat ini kami punya masalah yang lebih besar dari penurunan penampilan," ucap Vettel.

Dengan sisa waktu kurang dari dua pekan sebelum balapan bergulir, Red Bull siap memaksimal waktu ini secara maksimal. Vettel juga yakin kondisi Red Bull segera membaik.

"Saya tahu ini sangat sulit. Mobil kami tidak cukup cepat, total lap yang kami jalani juga belum cukup, tapi kami masih punya waktu dua pekan untuk berjuang memperbaiki kondisi ini," kata Vettel.