Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Piala FA: Sunderland Empaskan Southampton

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 15 Februari 2014 | 23:15 WIB
Sunderland, petik kemenangan. (Getty Images)

0 atas Southampton, Sabtu (15/2) membawa mereka ke Perempat Final Piala FA. Gol semata wayang tuan rumah dicetak Craig Gardner pada menit ke-49 di hadapan 16.777 penonton Stadium of Light.

Meskipun bermain di kandang sendiri, namun justru tim tamu yang sangat agresif. Soton menguasai permainan 52%. Enam tendangan pojok diperoleh Soton, sementara Sunderland lima.

Di babak pertama, kedua tim berbagi angka sama kuat 0-0. Soton di awal babak kedua mendapat peluang lewat Adam Lallana. Adam mendapatkan umpan dari Rickie Lambert, namun tendangan Lallana terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Dalam sebuah serangan, Craig Gardner mendapatkan posisi nyaman di pertahanan Soton. Dengan cerdik, Gardner melepaskan tendangan kaki kaki kanan dari luar kotak penalti. Tendangan kerasnya menghujam sebelah kiri atas. Gol, 1-0 untuk Sunderland.

Secara overall, Sunderland menembak on target empat kali, sementara pertahanan ketat Sunderland bisa mencegah serangan Soton. Hanya dua tembakan on target, namun berhasil digagalkan kiper Sunderland, Ustari.

Inilah pertandingan kedua tim yang ke-61. Kedua tim sama-sama mencatat 23 kali menang dan sisanya seri.