Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSG Jauhi Kejaran Monaco Usai Menjegal Marseille

By Kukuh Wahyudi - Senin, 3 Maret 2014 | 05:09 WIB
Edinson Cavani, cetak gol kedua PSG. (THOMAS SAMSON/AFP/Getty Images)

Saint Germain berhasil memenuhi target meraih poin penuh pada laga kontra Olympique Marseille, Senin (3/3) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, PSG tampil perkasa dan sukses menekuk tamunya dengan skor 2-0.

Meski tampil di hadapan publik sendiri, PSG tetap kesulitan mengembangkan permainannya. Sejumlah peluang yang dibangun Zlatan Ibrahimovic cs. tak sanggup membobol gawang Marseille.

Gol yang ditunggu-tunggu baru lahir pada menit ke-50. Umpan matang Ibrahimovic berhasil dimanfaatkan Maxwell dengan baik untuk menjadi gol. Bola hasil tendangan kaki kiri Maxwell mengarah lurus ke pojok kiri gawang Marseille.

PSG sukses memperbesar keunggulannya setelah umpan silang Gregory Van der Wiel diteruskan Edinson Cavani dengan sundulan dan sukses membobol gawang Marseille. Skor 2-0 bertahan hingga laga bubar.

Kemenangan ini terasa spesial karena pada laga sebelumnya AS Monaco terjungkal 0-2 di tangan Saint-Étienne. Dengan demikian. selisih poin PSG dengan Monaco melebar menjadi delapan poin (64-56).

Hasil lengkap pekan ke-27 Ligue 1:

Evian TG 2 - 0  Nantes
Saint-Étienne 2 - 0 AS Monaco    
Lorient 1 - 1 SC Bastia
OGC Nice 0 - 2 Toulouse
Stade de Reims 3 - 1 Valenciennes
Rennais 0 - 2 En Avant
ochaux 2 - 0 Bordeux
Ajaccio 2 - 3 Lille OSC
Lyon 0 - 0 Montpellier HSC
PSG 2 - 0 Marseille