Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger: Yaya Sanogo Bisa Jadi The Next Anelka

By Tulus Muliawan - Sabtu, 22 Februari 2014 | 18:30 WIB
Yaya Sanogo (Sky Sports)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, punya optimisme besar terhadap karier Yaya Sanogo.  Striker muda asal Prancis itu diharapkan bisa bersinar seperti seniornya asal Prancis yang pernah membela Arsenal di usia muda, Nicolas Anelka.

"Dia punya potensi besar. Sanogo pernah menjadi juara dunia di level U-20. Saya lihat dia punya penampilan yang berkualitas, meski menit bermainnya masih sangat sedikit," tutur Wenger seperti dilansir Sky Sports.

"Jika Anda hanya berpaku pada kualitas pemain, tidak ada seorangpun yang bisa mendapat kesempatan untuk tampil. Saya harus membuat keputusan untuk memilih siapa yang akan bisa membantu kami memenangkan pertandingan," ucap Wenger.

Yaya Sanogo bergabung bersama Arsenal dengan status bebas transfer dari klub asal Prancis, Auxerre. Pemain berusia 20 tahun itu berhasil mencetak 11 gol dalam 24 penampilannya di Ligue 1.

Sanogo bergabung bersama Auxerre sejak menginjak usia 14 tahun. Dirinya juga mewakili Prancis untuk tinggal U-16, U-17, U-19, dan U-20. Sanogo sudah tampil empat kali musim ini, satu di Premier League dan Piala FA, serta dua kali di Liga Champion.