Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mitra Kukar vs Perseru: Yakin di Pertemuan Pertama

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 15 Februari 2014 | 16:12 WIB
Mitra Kukar vs Perseru (Gonang Susatyo)

Partai Mitra Kukar vs Perseru di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (15/2), menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim di semua level kompetisi. Mitra lebih banyak dijagokan memenangi laga ini, tetapi Perseru tak mau semudah itu dikalahkan tuan rumah.

Pelatih Perseru, Roby Maruanaya, mengungkapkan timnya akan bangkit setelah dikalahkan 0-5 oleh Putra Samarinda (9/2). Kekalahan dengan skor besar itu diakui Roby menjadi pukulan berat di saat timnya berusaha mencari kenyamanan tampil di LSI 2014 dengan status sebagai tim promosi.

Bagus buat Perseru karena memiliki Roby, pelatih yang juga dikenal jago memotivasi anak asuhannya. Selain terus memberi masukan dari sisi teknis, pelatih yang membawa Perseru promosi ke kompetisi kasta tertinggi itu juga melakukan pendekatan dari hati ke hati dengan pemain.

Menurutnya, sisi psikologis punya pengaruh besar bagi penampilan pemain untuk meladeni Mitra.

“Saya sampaikan ke pemain, kalian mau publik mengenang kekalahan besar itu atau membuat publik melupakan hasil buruk itu dengan mengukir kemenangan sensasional?” ujar Roby.

Seme Pattrick, bek yang disebut Roby jadi biang tiga dari lima gol Pusam, tetap mendapat kepercayaan sang pelatih. Tugas Seme dkk. di lini belakang dipastikan lebih berat karena Mitra mulai membangun kekuatan di sektor depan.

K-Vision
Mitra Kukar vs Perseru

Sabtu, 15 Februari; Pukul 19.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Aning Jati