Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Destro Gantikan Balotelli Kontra Spanyol

By Verdi Hendrawan - Minggu, 2 Maret 2014 | 16:33 WIB
Mattia Destro (Filippo Monteforte/AFP/Getty Images)

Cedera bahu yang diderita Mario Balotelli saat menghadapi Atletico Madrid di Liga Champion, membuat SuperMario harus absen membela AC Milan kontra Juventus dan juga bersama timnas Italia menghadapi Spanyol. Sebagai gantinya, Pelatih Cesare Prandelli memasukkan nama Mattia Destro.

Setelah jatuh dengan posisi yang tidak benar, bahu Balotelli hingga Minggu (2/3) masih belum juga sembuh. Hal ini juga semakin dipertegas setelah Balo terlihat meninggalkan tempat latihan Milan, Milanello, lebih awal pada Sabtu (1/3).

Hal ini seakan membenarkan bahwa Balotelli tidak akan dapat ambil bagian dalam partai besar Serie A menghadapi Juventus pada Senin (3/3) dini hari WIB. Hal ini juga berarti Balo tidak akan dipaksakan oleh Prandelli untuk membela Italia dalam laga persahabatan melawan Spanyol pada Kamis (6/3) dini hari WIB.

Menghadapi hal ini, Prandelli memasukan nama Destro sebagai pengganti Balotelli. Striker AS Roma itu sudah pernah bermain untuk Italia di level U-21 dan juga senior. Namun, striker berusia 22 tahun itu telah absen selama delapan bulan setelah mengalami cedera pada lutut kiri yang diderita sejak Piala Eropa U-21 pada Juni 2013.

Di musim 2013/14, Destro telah mencetak enam gol dalam 10 penampilan Roma di Serie A. Prandelli juga diharapkan memanggil bek Parma, Gabriel Paletta, yang merupakan pemain asal Argentina namun memiliki paspor Italia.