Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Tak Khawatir Gagal Lolos ke Liga Champion

By Ade Jayadireja - Sabtu, 22 Februari 2014 | 09:30 WIB
Wayne Rooney (Getty Images)

Wayne Rooney tak khawatir bila Manchester United gagal finis di zona Liga Champion pada akhir musim 2013/14. Seandainya itu terjadi, ia jamin timnya akan berjuang lebih keras lagi untuk kembali mentas di kompetisi bergengsi tersebut.

Saat ini United tertahan di posisi ketujuh tabel klasemen Premier League dengan perolehan 42 poin. Pasukan David Moyes masih tertinggal 11 poin dari Liverpool yang berada di posisi keempat, batas zona Liga Champion.

"Itu bukan masalah besar bagi saya," tutur Rooney seperti dilansir Daily Mail.

"Saya tahu arah dari klub ini. Jika kami tidak bisa melakukannya musim ini, maka kami akan kembali kuat dan mengklaim tempat di Liga Champion musim depan," imbuhnya.

Rooney sendiri membuktikan kesetiaannya terhadap Setan Merah dengan menandatangani kontrak baru pada Jumat (21/2). Kontrak tersebut membuat Wazza bertahan di Old Trafford hingga Juni 2019.

"Saya sudah di sini sejak berusia 18 tahun dan kontrak ini akan membawa saya sampai umur tiga puluhan. Itu berarti hampir seluruh karier profesional saya. Saya telah memainkan sebagian besar sepak bola terbaik saya di sini dan mudah-mudahan saya bisa memainkan sepak bola yang lebih baik dalam beberapa tahun ke depan," ujar bomber tim nasional Inggris tersebut.