Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schumacher Jadi Nama Tikungan di Sirkuit Sakhir

By Oka Akhsan M. - Minggu, 2 Maret 2014 | 15:17 WIB
Tikungan pertama Sirkuit Sakhir yang dinamai Michael Schumacher. (autosport.com)

Pengelola Grand Prix Bahrain memberi penghormatan kepada legenda Formula 1, Michael Schumacher. Nama eks pebalap asal Jerman itu diabadikan menjadi nama tikungan pertama Sirkuit Internasional Bahrain (BIC) Sakhir.

Schumacher merupakan pemenang GP Bahrain edisi pertama pada 2004.GP Bahrain juga menjadi balapan pertama Schumacher saat kembali dari masa pensiun pada 2010.

Tujuh kali juara dunia lomba jet darat itu kini masih dirawat di rumah sakit di Grenoble, Prancis, usai mengalami kecelakaan saat bermain ski pada akhir 2013.

"Dengan dukungan dari keluarga Michael, merupakan sebuah kehormatan besar bagi kami bisa memberikan penghargaan untuk pebalap terbaik dalam sejarah F1 dan seseorang yang selalu berada di hati warga Bahrain," kata Chairman BIC, Zayed Al Zayani, seperti dilansir Autosport.

"Sejak pertama kali tampil di BIC pada 2004, Michael langsung menjadi inspirasi bagi semua pecinta balap di negeri ini dan wajar bila kami menghormatinya dengan cara ini. Segenap pengelola BIC terus mendoakan yang terbaik bagi Michael dan keluarganya," ujar Al Zayani.

Pihak keluarga Schumacher, diwakili sang manajer, Sabine Kehm, mengucapkan rasa terima kasih kepada pengelola BIC.

"Saya yakin Michael menyukai ide ini dan merasa terhormat namanya diabadikan sebagai nama tikungan pertama di BIC," tutur Kehm.

Bahrain menjadi sirkuit grand prix kedua yang menamai tikungan mereka dengan nama Schumacher. Sirkuit di Jerman,  Nurburgring, di mana Schumacher menang lima kali, menamai tikungan cepat ke kiri-kanan kombinasi 8/9 dengan nama "Schumacher S" menjelang Grand Prix Eropa 2007.