Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti: Bermain Biasa Tidak Cukup

By Verdi Hendrawan - Minggu, 2 Maret 2014 | 12:30 WIB
Carlo Ancelotti (Alex Grimm/Getty Images)

Pelatih Carlo Ancelotti sangat fokus untuk bisa mempertahankan keunggulan tiga poin yang dimiliki Real Madrid atas Atletico Madrid dan Barcelona. Bertandang ke Vicente Calderon, pelatih asal Italia itu mengatakan bawha tidak cukup bagi para pemainnya untuk menang dengan bermain baik seperti biasanya.

Ancelotti yakin menghadapi Atletico di Calderon akan selalu berjalan sulit dan keras. Ia berharap para pemainnya bisa memberikan segala kemampuan yang dimiliki dan yakin pertandingan ini tidak akan berjalan kotor, layaknya partai besar dan derbi.

"Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sangat berat dan laga derbi akan selalu seperti itu. Tapi saya tidak berpikir bahwa pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang berlangsung kotor, " kata Ancelotti kepada Football Espana.

"Saya mengantisipasi pertandingan akan sulit untuk kami hadapi. Kami akan terus mencoba untuk menang dengan memainkan gaya sepak bola kami. Tetapi, untuk mengalahkan Atletico, Anda butuh bermain lebih baik dari yang Anda bisa," lanjutnya.

Dalam empat pertemuan terakhir, baik Atletico Madrid dan Real Madrid memiliki raihan dua kemenangan. Atletico meraihnya di Final Copa del Rey musim 2012/13 dan pertemuan pertama di La Liga, sedangan Los Merengues meraihnya di dua pertandingan terakhir di Semifinal Copa del Rey musim 2013/14.