Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cerezo Yakin Diego Costa Tidak Tinggalkan Atletico

By Verdi Hendrawan - Selasa, 25 Februari 2014 | 01:52 WIB
Enrique Cerezo (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Presiden Enrique Cerezo merasa yakin bahwa striker andalan Atletico Madrid, Diego Costa, tidak akan pergi dari tim. Hal itu dipercaya untuk mengamankan posisinya di timnas Spanyol.

Keputusan Diego Costa untuk lebih memilih membela Spanyol ketimbang negara asalnya, Brasil, memang sempat menimbulkan konflik. Pemain berusia 25 tahun itu diijinkan FIFA untuk membela La Roja karena belum bermain di pertandingan resmi bersama Sellecao.

Hal ini membuat Diego Costa tentu akan melakukan segalanya demi bisa menjaga peluang dirinya mendapat satu tempat di timnas Spanyol. Hal ini lah yang membuat Cerezo yakin bahwa Costa yang kini tengah menjadi incaran banyak klub Premier League itu akan teap bertahan.

"Saya tidak berpikir Diego Costa akan meninggalkan Atletico pada musim depan. Sudah tidak diragukan lagi bahwa kami tidak ingin menukar setiap pemain kami dengan uang," kata Cerezo dikutip dari Soccerway.

"Anda akan selalu bisa memberikan harga kepadanya, karena kami tidak pernah ingin menjualnya. Diego sangat ingin bermain bersama Spanyol dan itu telah menjadi sebuah keputusan terpenting (bagi Costa)."

"Ia menyukai Spanyol, ia tinggal di sini dan ia menganggap bahwa akan lebih baik untuk tetap di sini menjadi bagian dari juara dunia (Spanyol). Saya juga percaya bahwa Spanyol akan mendapatkan banyak kemudahan," lanjutnya.