Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Firman Utina Senang Dapat Kembali Perkuat Timnas

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 13 Februari 2014 | 08:15 WIB
Firman Utina (Dwi Ari Setyadi/Bolanews)

Kapten Persib Bandung, Firman Utina, mengaku senang dapat kembali memperkuat tim nasional Indonesia. Di sisi lain putra pertamanya justru memintanya untuk fokus membela Maung Bandung.

Firman Utina menjadi salah satu dari lima pemain Persib Bandung yang mendapat panggilan untuk memperkuat timnas Indonesia. Bersama I Made Wirawan, Achmad Jufrianto, Firman Utina, M. Ridwan, dan Ferdinand Sinaga akan dipersiapkan untuk melakoni laga kualifikasi Pra Piala Asia melawan Arab Saudi pada 5 Maret.

"Senang dan kaget juga sih kembali mendapat panggilan untuk memperkuat timnas. Karena sudah dua tahun saya tidak aktif di timnas dan sekarang kembali mendapat panggilan," cetus Firman.

Namun di sisi lain, pemain bernomor punggung 15 itu diminta anaknya untuk tetap fokus bersama tim Persib. "Tapi anak pertama saya sempat bilang, ayah fokus di Persib saja," seloroh Firman.

Alfred Riedl memanggil 30 pemain untuk memperkuat timnas, namun hanya ada 23 nama yang akan dipersiapkan dan menjalani pemusatan latihan pada 25 Februari di Lapangan UPH Karawachi, tangerang. Sisanya, akan masuk daftar tunggu sebagai antisipasi apabila dari 23 nama mengalami bermasalah baik karena cedera atau hal lainnya.

Ke-23 pemain tersebut yakni Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), I Made Wirawan (Persib Bandung), Kurnia Meiga (Arema Cronous), Diego Michiels (Mitra Kukar), Novan Setya Sasongko (Semen Padang), Ahmad Juprianto (Persib), Hamka Hamza (PKNS Selangor), M.Roby (Persisam Samarinda) Victor Igbonefo (Arema Cronous), Alfin Tuasalamony (Persebaya Surabaya).

Kemudian Zulkifli Syukur (Mitra Kukar), Ferdinand Sinaga (Persib), Irsyad Maulana (Arema), Ahmad Bustomi (Arema), Firman Utina (Persib, Imanuel Wanggai (Persipura Jayapura), I Gede Sukadana (Arema), Manahati Lestusen (Persebaya), Raphael Maitimo (Mitra Kukar), M.Ridwan (Persib), Zulham Zamrun (Mitra Kukar), Christian Gonzales (Arema), dan Greg Nwokolo (Persebaya).

Sementara untuk 7 pemain yang masih menunggu yakni Choirul Huda (Persela Lamongan), Rubel Sanadi (Persipura Jayapura), Hasim Kipuw (Persebaya Surabaya), Tantan (Persib Bandung), Rizky Pellu (Pelita Bandung Raya), Bayu Gatra (Persisam Samarinda), serta Samsul Arif (Arema Cronous).

(Erwin Snaz)