Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Persib vs Persija: Tanda Tanya Stadion

By Editor Eko Widodo - Kamis, 20 Februari 2014 | 17:53 WIB
Ilustrasi, laga Persija di Bandung, terancam gagal. (Fernando Randy)

Laga Persib vs Persija yang dijadwalkan berlangsung Sabtu (22/2) di Stadion Si Jalak Harupat masih berstatus tanda tanya karena alasan keamanan. Hal ini terjadi menyusul perilaku negatif oknum suporter tak dikenal saat pertandingan Pelita Bandung Raya menjamu Persija (17/2).

Kapolda Jabar, Irjen Pol M. Iriawan, mengaku mendapat laporan dari Kapolres Soreang bahwa terjadi permasalahan seusai laga PBR lawan Persija. Padahal, saat itu jumlah penonton hanya sekitar 1.000 orang.

“Kalau 1.000 penonton saja sudah seperti itu, bagaimana jika penontonnya berjumlah 25 ribu? Kami condong untuk tidak melaksanakannya di Jalak Harupat, apalagi Pemda Kabupaten Bandung saja tidak merekomendasikan pertandingan itu,” ujar Iriawan.

Namun, ia mengatakan belum ada keputusan yang pasti terkait tempat laga Persib kontra Persija. Hal itu masih akan dibicarakan lagi dalam rapat, tetapi ia condong tidak menggelar laga itu di Si Jalak Harupat.

Sebagai alternatif Iriawan menyarankan pertandingan digelar di Kuningan, tapi soal tempat ia serahkan sepenuhnya kepada PSSI yang lebih tahu soal kualitas stadion yang layak untuk pertandingan LSI.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Budi Kresnadi