Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sejarah Pertemuan:Selalu Rawan Potensi Bentrokan 2

By Editor Eko Widodo - Rabu, 12 Februari 2014 | 22:53 WIB
Ilustrasi Arsenal vs Man United (AFP)

Arsenal versus Manchester United. Duel selalu panas yang menyediakan banyak cerita di dalam maupun luar lapangan. Rivalitas keras yang menjurus brutal mulai memuncak di era Premier League, terutama sejak kedatangan Arsene Wenger ke Inggris pada 1996. Berikut ialah daftar insiden yang rasanya paling populer.

Battle of Old Trafford 21 September 2003
Laga berjalan sangat panas dan Patrick Vieira pun diusir keluar lapangan. Di menit ke-90, United mendapatkan hadiah penalti. Ruud van Nistelrooy menjadi eksekutor.

Tembakannya membentur mistar dan permainan berlanjut. Para pemain Arsenal mengerubuti Nistelrooy sembari meneriakinya. Pada akhir laga, FA harus memberikan sanksi dan denda kepada lima pemain Arsenal dan denda ke dua pemain United.

Battle of Old Buffet 24 Oktober 2004
Biasa juga dikenal dengan sebutan pizzagate. Pertanyaan yang paling misterius ketika itu adalah: siapa yang melempar piza ke Sir Alex Ferguson? Bahkan biografi resmi terakhir SAF tak membahasnya.

Duel dimenangi United 2-0 dan mengakhiri 49 laga tanpa kalah Arsenal. Kali ini Nistelrooy melakukan pembalasan via gol penalti dan ditutup gol Wayne Rooney. Insiden berlanjut di lorong ruang ganti, tempat terjadinya pelemparan pizza.

LIVE Twit di www.bolanews.com dan @bolanewscom

SCTV dan BEIN SPORTS 3
Arsenal vs Man. United

Kamis, 13 Februari, Pukul 02.45 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Rizki Indra Sofa