Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sejarah Pertemuan: Selalu Rawan Potensi Bentrokan

By Editor Eko Widodo - Rabu, 12 Februari 2014 | 22:52 WIB
Ilustrasi MU vs Arsenal, selalu sengit. (AFP)

Arsenal versus Manchester United. Duel selalu panas yang menyediakan banyak cerita di dalam maupun luar lapangan. Rivalitas keras yang menjurus brutal mulai memuncak di era Premier League, terutama sejak kedatangan Arsene Wenger ke Inggris pada 1996. Berikut ialah daftar insiden yang rasanya paling populer.

Pertempuran 21 Pemain (20 Oktober 1990)
Jurnalis Evening Standard, Michael Hart, menyebut insiden di laga ini sebagai pertempuran 21 pemain. Denis Irwin (United) dan Anders Limpar menjadi pusat perseteruan.

Arsenal sebagai tamu dihukum 50 ribu pound (saat ini setara 984 juta rupiah) dan dikurangi dua poin. United hanya dikurangi satu poin. Sejak saat itu muncul sindiran bahwa Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) sebetulnya berarti Ferguson Association.

Peter Schmeichel vs Ian Wright 16 November 1996
Rivalitas terlalu keras menjurus hal negatif ke luar lapangan. Insiden terjadi antara kiper terbaik dan striker tertajam di eranya. Peter Schmeichel terlibat perang kata-kata dengan Ian Wright.

Seusai laga, Schmeichel hendak dituntut atas penyerangan verbal berbau rasis kepada Wright. Tuntutan itu akhirnya dibatalkan. Laga ini menandai salah satu insiden pascalaga terkelam karena terkait hal negatif di luar lapangan.

LIVE Twit di www.bolanews.com dan @bolanewscom

SCTV dan BEIN SPORTS 3
Arsenal vs Man. United

Kamis, 13 Februari, Pukul 02.45 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Rizki Indra Sofa