Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Duet Cerci-Immobile Lebih Kuat dari Tevez-Llorente

By Jaka Sutisna - Minggu, 23 Februari 2014 | 22:21 WIB
Alessio Cerci dan Ciro Immobile (Getty Images)

Fernando Llorente dengan Alessio Cerci-Ciro Immobile. Siapa unggul? Pengamat sepak bola Italia, Giancarlo Padovan, menilai duet dari Il Toro jauh lebih tajam dibanding pasangan I Bianconeri.

Pasangan Alessio Cerci-Ciro Immobile total telah mengumpulkan 24 gol di Serie A. Rinciannya, Cerci 11 gol, dan Immobile 13 gol.

Sedangkan duet Juventus, Carlos Tevez dan Fernando Llorente, telah mendulang 23 gol. Tevez 13 gol, sementara Llorente 10 gol.

Catatan statistik tersebut menjadi alasan kuat bagi Giancarlo Padovan untuk menyebut juru gedor Torino lebih tajam dibandingkan tukang jebol gawang lawan dari Juventus.

"Pendapat saya mungkin akan mengejutkan banyak orang. Namun, faktanya, saya pikir pasangan Cerci dan Immobile lebih kuat daripada Tevez-Llorente," ujar Padovan.

"Secara kecepatan, duo Torino lebih efektif dalam serangan balik dibandingkan duo Juventus. Dengan lini tengah Juventus yang sering tak seimbang, keduanya bisa membuat kerusakan di pertahanan pasukan Antonio Conte," tutur Padovan kepada torinogranata.it.