Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diinginkan Milan, Pirlo Cuma Setia di Juventus

By Theresia Simanjuntak - Minggu, 23 Februari 2014 | 17:21 WIB
Andrea Pirlo (Valerio Pennicino/Getty Images)

Playmaker senior Italia, Andrea Pirlo, mengaku tengah melakukan pembicaraan perpanjangan kontrak dengan manajemen Juventus.

Il Metronome, yang hijrah ke raksasa Turin dengan status bebas kontrak pada 2011, tengah berada di musim terakhir kontraknya di J-Stadium.

Kendati sudah berusia 34 tahun, Pirlo masih diminati klub top Eropa. Real Madrid dan bekas klubnya, AC Milan, disebut-sebut siap membajak punggawa timnas Italia itu.

"Saya tidak pernah berbicara dengan Madrid. Saya memang masih rutin menghubungi (Pelatih Madrid Carlo) Ancelotti, tetapi tidak tentang sepak bola atau transfer. Silvio Berlusconi juga memanggil saya, tapi saya tidak ingin kembali ke Milan," kata Pirlo di surat kabar Italia, La Stampa.

Lantas, apakah si nomor 21 masih melihat masa depannya bersama Juventus? "Saya telah berbicara dengan Juve. Kami akan bertemu untuk membahas detil kontrak baru. Tapi saat ini banyak pertandingan yang perlu dilakoni, maka lebih baik fokus ke laga saja," ucap Pirlo.

Apa yang membuat pemain yang pernah membela Internazionale itu ingin membarui kontraknya di Juventus?

"Juve tengah berkembang dan kami dapat mencapai tujuan yang hebat. Presiden Andrea Agnelli selalu membiarkan pintu terbuka untuk segala yang saya inginkan, sejak hari pertama saya di sini. Saya berterima kasih kepadanya," katanya.