Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal vs United: Adu Tajam Giroud-Van Persie

By Ade Jayadireja - Rabu, 12 Februari 2014 | 18:15 WIB
Olivier Giroud dan Robin van Persie (Getty Images)

Duel sengit Arsenal kontra Manchester United akan tersaji di Emirates Stadium, Kamis (13/2) dini hari WIB. Banyak hal menarik yang menjadi perhatian jelang duel panas ini. Salah satunya adalah adu ketajaman antara Olivier Giroud dan Robin van Persie.

Giroud dan Van Persie merupakan mesin gol masing-masing tim. Sejauh musim ini, kedua pemain sama-sama mencetak 10 gol, dengan satu gol dari titik penalti.

Giroud dan Persie juga menjadi andalan utama masing-masing tim dalam membuka kemenangan. Giroud telah mencetak tujuh gol pembuka, sedangkan Persie membuat delapan.

Meski catatan rekornya musim ini nyaris sama, Persie bisa dibilang lebih unggul dari Giroud. Pasalnya, jika dibandingkan penampilan Giroud yang mencapai 23 laga, Persie baru tampil 13 kali, atau 10 laga lebih sedikit dari Giroud.

Jika dilihat dalam beberapa laga terakhir, Van Persie juga menunjukkan konsistensi yang lebih baik. Striker asal Belanda itu mampu masing-masing satu gol dari tiga laga yang dilakoninya.

Sementara itu, gol terakhir Giroud tercipta saat Arsenal ditahan imbang Southampton 2-2 akhir Januari lalu. Stadion Emirates akan menjadi saksi siapa yang labih tangguh, Giroud atau Van Persie?