Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sociedad vs Barcelona: Lionel Messi Jadi Harapan

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 22 Februari 2014 | 23:07 WIB
Lionel Messi (kiri) diharapkan jadi penyelamat lawan Sociedad. (Getty Images)

Barcelona akan mencoba peruntungan melawan tuan rumah Sociedad, Minggu (23/2). Kans Barca untukmemupus kutukan Anoeta menjadi lebih terbuka. Kini tinggal bagaimana Gerardo “Tata” Martino bisa mentransformasikan keuntungan di atas kertas ini menjadi tripoin di atas lapangan.

“Kekalahan dari Valencia sangat memukul tim, tapi kami mampu merebut kembali posisi puncak klasemen di pekan berikutnya karena tim mengalami perbaikan signifikan. Saya berharap kunjungan ke San Sebastian kali ini para pemain bisa mempertahankan kinerja apiknya,” ucap pelatih Barca asal Argentina tersebut.

Walaupun memimpin klasemen dengan raihan 60 poin, Barca hanya unggul selisih gol atas sepasang tim asal Madrid: Real dan Atletico. Dengan begitu ketatnya rivalitas di posisi tiga besar, setiap kesalahan, bahkan skor imbang, bisa berimbas pada terjadinya permutasi di pucuk klasemen La Liga.

“Setiap hasil seri apalagi kekalahan harus dibayar mahal. Sociedad punya tim kuat dan selalu sulit berhadapan dengan mereka. Namun, dengan adanya Messi di dalam skuat, Barca bisa meraih setiap gelar yang ditawarkan,” ucap Busquets.

Messi memang seperti muncul di saat Barca benarbenar membutuhkan sumbangsih golnya. Sejak menginjak 2014, sudah 11 gol digelontorkan Messi ke gawang lawan. Enam di antaranya datang di empat laga terakhir Barca.

RCTI
Sociedad vs Barcelona

Minggu, 23 Feb; Pukul 02.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Sapto Haryo Rajasa