Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Tidak Buru-Buru Perpanjang Kontrak Messi

By Verdi Hendrawan - Rabu, 12 Februari 2014 | 01:16 WIB
Josep Maria Bartomeu (Josep Lago/Getty Images)

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu telah kembali menegaskan bahwa Lionel Messi bukan jenis pemain yang akan dijual klub. Namun, pengganti Sandro Rosell itu pun menolak untuk mengutarakan tenggang waktu untuk memberikan kontrak baru kepada sang mega bintangnya itu.

Messi baru menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi dua musim pada Februari 2013 yang akan membuatnya tetap di Barcelona sampai 2018. Meski masih tersisa empat musim lagi, namun klub merasa tertarik untuk lebih mengamankan masa depan pemenang Ballon d'Or sebanyak empat kali itu.

"Kami tidak bisa mengatakan kapan hal itu (perpanjangan kontrak) akan terjadi. Apa yang bisa saya katakan adalah kami ingin Messi tetap berada di sini. Ia adalah pemain nomor satu di dunia. Kami ingin membuat ia selalu bahagia dan dia sangat senang berada di kota Barcelona," kata Bartomeu kepada Sky Sports.

"Dia hampir terlahir sebagai pemain di sini, karena ia datang saat masih sangat muda di usia 13 tahun. Seluruh kariernya berada di sini, dan hal ini menjadi salah satu alasan baginya untuk tetap tinggal bersama Barcelona."

"Saya pikir para anggota klub merasa puas karena kami akan terus memiliki Messi dalam beberapa tahun kedepan. Kami tidak akan menjual Messi," tutup Bartomeu.