Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pantau Pelatnas, Gita Wirjawan Tepati Janjinya

By Tulus Muliawan - Selasa, 11 Februari 2014 | 16:54 WIB
Gita Wirjawan, Ketua Umum PBSI. (SeongJoon Cho/Bloomberg/Getty Images)

sela latihan para pemain di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (11/2).

Dalam kesempatan tersebut, Gita berdiskusi sejenak bersama pemain tunggal putra seperti Sony Dwi Kuncoro, Dionysius Hayom Rumbaka, serta pemain-pemain muda seperti Muhammad Bayu Pangisthu, Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie, dan Fitriani.

Tidak lupa, ia juga menanyakan kesiapan para atlet untuk menjalani sejumlah turnamen penitng dalam waktu dekat. Salah satunya adalah kejuaraan Asia Junior Championships 2014 pada 16-23 Februari 2014 di Taiwan.

“Setelah mundur sebagai Menteri Perdagangan, sekarang saya punya lebih banyak waktu untuk PBSI. Saya mungkin akan lebih sering berada di Pelatnas Cipayung untuk meninjau suasana latihan dan persiapan atlet jelang kejuaraan,” ujar Gita.

Tidak hanya memonitor dan berinteraksi langsung dengan para penghuni pelatnas, Gita juga memeriksa sarana dan prasarana penunjang latihan di Pelatnas Cipayung seperti lapangan, alat-alat fitnes, dan ruang fisioterapi.

“Kami merasa senang dengan kunjungan Pak Gita ke pelatnas, artinya beliau makin memperhatikan atlet. Kalau bisa kunjungannya lebih sering lagi supaya kami makin termotivasi,” tutur Hayom, seputar kunjungan Gita, di laman resmi PBSI.