Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liga Pabrik Surabaya Sudah Mencapai Perempat Final

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 21 Februari 2014 | 08:45 WIB
Skuat PT Hairstar (M150 Starleague)

pertandingan krusial untuk dapat menembus babak perempat final pada 15-16 Februari 2014. Di pertandingan pertama PT Hairstar untuk dapat lolos ke perempat final harus memetik kemenangan dengan minimal unggul 2-0 atas PT Kertarajasa.

Sejak peluit babak pertama PT Hairstar terus menerus melancarkan serangan ke gawang PT Kertarajasa. Gol PT Hairstar akhirnya tercipta pada menit ke-20. Gol diciptakan Faris setelah memanfaatkan kesalahan kiper PT Kertarajasa dalam mengantisipasi bola atas dan skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Untuk mengejar jumlah gol agar dapat lolos ke babak selanjutnya, PT Hairstar melakukan pergantian pemain di sektor gelandang serang dan striker. Pemain pengganti, Ketut, melalui tendangan volley mampu menggetarkan gawang PT Kertarajasa pada menit ke-52. Keunggulan 2-0 pun bertahan hingga akhir pertandingan dan PT Hairstar berhak lolos ke babak berikutnya.

Pada pertandingan berikutnya Sawunggaling mengalahkan UOB Surabaya dengan skor tipis 1-0. DJ FC mengalahkan Cobra FC dengan skor 2-0.

“Ada beberapa pemain kami yang terlalu percaya diri sehingga membuat kesalahan sendiri yang mengakibatkan lawan bisa mencetak gol. Selain itu kurang tenangnya sentuhan akhir di depan gawang lawan juga menjadi bahan evaluasi kami,“ ujar Agustiar Batubara, pelatih Cobra FC yang mantan pemain Persebaya, Deltras, dan Barito Putra.

Hujan gol tercipta pada pertandingan berikutnya di mana Bank Jatim digilas Nasional dengan skor akhir 1-5 di mana pemain Nasional Gatot Ismawan mencetak hattrick pada menit ke-12, 13', dan 48'. Oldstars Bangil memukul Sedati FC dengan skor 4-2.

Bermain di bawah derasnya hujan ternyata tidak mengendorkan serangan CV Agung Tani Jaya ke gawang PT Ultra Prima Abadi. Melalui serangan-serangan dari sayap dalam di 10 menit babak pertama CV Agung Tani Jaya sudah unggul 3-0 melalui hattrick M. Agus pada menit ke-4, 8' dan 9'. Skor akhir CV Agung Tani Jaya menang 5-0.

Hasil Pertandingan SABTU MINGGU ( 15-16 Februari 2014)

PT KERTARAJASA vs PT HAIRSTAR               0-2 (0-1)
SAWUNGGALING vs UOB SURABAYA             1-0 (1-0)
DJ FC vs COBRA FC                                   2-0 (0-0)
BANK JATIM vs NASIONAL                           1-5 (0-2)
OLDSTARS BANGIL vs SEDATI FC                 4-2 (2-0)
SUKODONO vs KENARI                               0-1 (0-0)
PT ULTRA PRIMA ABADI vs CV AGUNG TJ      0-5 (0-4)