Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini: Manchester City Belajar dari Kekalahan

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 16 Februari 2014 | 08:05 WIB
Manuel Pellegrini (Paul Ellis/Getty Images)

0 yang diraih atas Chelsea, Minggu (16/2) bukan karena taktik yang diterapkannya. Menurutnya, klub telah belajar dari kekalahan tempo lalu di Premier League.

Manchester City sukses menyingkirkan Chelsea di Piala FA. Gol dari Stevan Jovetic dan Samir Nasri menyudahi perjalanan The Blues di kompetisi tertua di dunia itu..

Meskipun demikian, manajer Manuel Pellegrini sebelumnya enggan mengatakan bahwa dalam kemenangan tersebut terdapat motivasi balas dendam. Pellegrini mengaku bahwa kemenangan yang diraihnya adalah bukti City belajar dari kekalahan 12 hari lalu di Premier League.

"Sangat mudah bagi saya untuk bicara soal taktik karena kami menang. Saya pikir kami tidak punya masalah taktik apapun ketika melawan Chelsea tempo hari. Kami tahu bagaimana mereka bermain, kami tahu bagaimana kami bermain," kata Pellegrini seperti dikutip Sky Sports.

"Pada pertandingan yang lalu, kami punya dua peluang di awal pertandingan yang tak kami maksimalkan dan mereka bikin gol. (Kemenangan) h ini bukanlah keistimewaan taktik, saya tak percaya dengan hal-hal seperti itu," tutur eks pelatih Malaga itu.