Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Beri 3 Syarat Kepada Juve Soal Kontrak Baru

By Jaka Sutisna - Senin, 10 Februari 2014 | 02:41 WIB
Antonio Conte (Getty Images)

Antonio Conte dilaporkan siap memperpanjang kontraknya bersama Juventus. Namun, ada syarat dan ketentuan yang pelatih berusia 44 tahun itu berikan kepada I Bianconeri jika ingin dirinya menerima kontrak baru.

Manajemen Juventus puas dengan kinerja Antonio Conte. Si Nyonya Tua berniat memperpanjang kontrak Conte yang saat ini masih tersisa hingga Juni 2015.

Menurut Tuttosport, Conte bersedia untuk bertahan lebih lama di Turin, tapi dengan tiga syarat. Apa tiga syarat tersebut?

Pertama, Conte meminta jaminan kepada manajemen Juventus tidak ada pemain top yang pergi sebelum ia memperpanjang kontrak. Pengecualian diberikan Conte untuk pemain yang mendapatkan tawaran selangit dari klub lain.

Kedua, Conte meminta manajemen Juventus mendatangkan dua pemain juara. Salah satu pemain juara yang diprediksi diinginkan Conte adalah Luis Nani. Pemain asal Portugal itu nyaris dipinjam Juventus pada Januari 2014, namun gagal karena kondisi fisik Nani tidak optimal.

Satu lagi pemain juara yang ingin direkrut Conte adalah striker. Namun, ini tergantung kepada performa Pablo Daniel Osvaldo. Bila penampilan Osvaldo meyakinkan Conte, maka incaran dialihkan untuk mendatangkan bek tangguh.

Ketiga, Conte ingin memiliki wewenang penuh terhadap sektor pemain muda Juventus. Conte ingin memiliki peran yang sama seperti Sir Alex Ferguson ketika masih melatih Manchester United. Conte mau kontrol terhadap pemain muda Juventus diberikan kepadanya.