Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Gagal Boyong Alen Halilovic

By Verdi Hendrawan - Senin, 10 Februari 2014 | 02:19 WIB
Alen Halilovic (tengah) (Karin Sahib/Getty Images)

Direktur Dinamo Zagreb, Zdravko Mamic telah mengkonfirmasi bahwa klub telah menolak tawaran dari Barcelona untuk gelandang Alen Halilovic. Pemain berusia 17 tahun itu telah tampil mengesankan untuk Dinamo musim 2013/14, dan menjadi incaran banyak klub besar selama jendela transfer Januari 2014.

Halilovic memiliki reputasi yang tinggi dan sangat cepat berkembang dalam hal permainan. Pemain asal Kroasia itu juga telah menarik minat dari banyak klub Premier League, seperti Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Rincian tawaran dari Barcelona itu tidak diungkapkan oleh Mamic. Tapi ia sangat menegaskan bahwa keberadaan Halilovic di Kroasia akan jauh lebih baik bagi perkembangan sang gelandang.

"Kami telah menerima tawaran dari Barcelona, tapi itu semua tidak diterima oleh Dinamo dan keluarga Halilovic tidak sepenuhnya puas dengan penawaran yang diusulkan oleh Barcelona," kata Mamic kepada Jutarnji List.

"Tapi saya yakin bahwa kami belum sampai pada akhir cerita ini. Barcelona tampaknya akan terus mengejar dan memastikan bahwa transfer ini bisa terjadi. Terus terang, saya sangat berharap Halilovic tetap berada di Dinamo setidaknya selama tiga tahun lagi," tutup Mamic.

Halilovic telah membuat 13 penampilan untuk Dinamo musim 2013/14. Gelandang yang mirip dengan Luka Modric milik Real Madrid itu juga memiliki andil membawa klub berada di puncak klasemen dan memiliki jarak sebesar lima poin di dari klub rival, Hadjuk Split.