Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli Ditahan Imbang Genoa di San Paolo

By Verdi Hendrawan - Selasa, 25 Februari 2014 | 05:34 WIB
Selebrasi Emanuele Calaio (tengah) setelah mencetak gol penyeimbang Genoa atas Napoli. (Giuseppe Bellini/Getty Images)

Tampil di Stadio San Paolo, Napoli tentu mengincar hasil meksimal untuk bisa terus bersaing di tiga besar Serie A bersama Juventus dan AS Roma. Meski sempat unggul cepat, namun gol penyeimbang Genoa yang lahir jelang akhir laga, memupuskan harapan tersebut.

Di hadapan pendukungnya sendiri, Napoli sukses mencetak gol cepat di menit ke-18 melalui aksi Gonzalo Higuain yang mampu memaksimalkan umpan dari Marek Hamsik. Il Partenopei juga sukses menguasai pertandingan lebih banyak dari Genoa.

Namun, gol cepat Napoli itu membuat Genoa bermain lebih baik dan ngotot untuk bisa sesegera mungkin mencetak gol penyeimbang. Hal ini terbukti dari jumlah peluang yang dimiliki I Rossoblu sebanyak 11 yang lima diantaranya mengarah langsung ke gawang Pepe Reina berbanding dengan sembilan --tiga ke arah gawang-- yang dimiliki Napoli.

Kegagalan Napoli untuk mencetak gol kedua, ternyata harus dibayar mahal di menit ke-84. Emanuele Calaio yang mengeksekusi tendangan bebas dari jarak yang cukup jauh, berhasil menggetarkan gala gawang Reina untuk menyamakan kedudukan.

Hasil imbang 1-1 ini bertahan hingga akhir laga dan membuat Napoli memiliki jarak enam poin dari AS Roma di posisi kedua dan 15 poin dari Juventus di puncak klasemen. Sedangkan Genoa harus tetap tertahan di posisi ke-11 hingga pekan ke-25 Serie A.