Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafa Benitez Puji Semangat Juang Napoli

By Tulus Muliawan - Minggu, 9 Februari 2014 | 11:17 WIB
Rafa Benitez (Marco Luzzani/Getty Images)

1 di San Paolo, Minggu (9/2) dini hari WIB. Ia menilai semangat juang Napoli luar biasa, setelah tertinggal 0-1, mereka mampu bangkit dan membalikkan kedudukan menjadi 3-1.

"Saya harus memuji penampilan para pemain saya. Seperti saat melawan Roma,  mereka bermain dengan intensitas, kecepatan dan kualitas yang sangat baik saat menjamu Milan," tutur Benitez, kepada Sky Sport Italia.

Benitez juga memberikan apresiasi besar terhadap Gonzalo Higuain, yang mampu menunjukkan penampilan impresif sepanjang laga. Ia juga sangat puas dengan sumbangan dua gol Higuain yang menjadi penentu kemenangan Napoli.

"Jelas Gonzalo dapat membuat perbedaan, tetapi rekan-rekan setimnya juga banyak membantunya. Kami menciptakan begitu banyak peluang malam ini. Kami bisa saja mencetak lebih banyak," ujar Benitez.

Pelatih asal Spanyol itu juga memberikan pujian untuk gol cantik Gokhan Inler yang membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. "Dia adalah seorang profesional yang spektakuler. Hari ini dia menunjukkan karakter dan kualitasnya," ucap Benitez.