Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AJC 2014: Indonesia Kandas di Perempat Final

By Tulus Muliawan - Selasa, 18 Februari 2014 | 17:00 WIB
Fitriani, gagal menang di partai penentu. (PP PBSI)

Indonesia gagal memenuhi target membawa pulang medali perunggu di nomor beregu ajang Asia Junior Championships 2014. Pasalnya, Jonathan Cristie dkk. tidak sanggup melewati hadangan Korea di babak perempat final, Selasa (18/2).

Tim Merah-Putih gagal merebut tiket ke babak semifinal ajang Asia Junior Championships 2014 setelah ditundukkan Korea dengan skor 1-3. Pada laga pembuka, pasangan ganda campuran Reinard Dhanriano/Nisak Puji Lestari dipaksa menyerah oleh Kim Jung-ho/Kim Hye-jeong, 12-21, 22-20, 13-21.

Jonathan Cristie yang tampil sebagai andalan di tunggal putra berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah menjegal Jae Seo-seung dua gim langsung. Sayang, Indonesia kembali kehilangan poin setelah Clinton Hendrik K/Muhammad Rian Ardianto menyerah dari Kim Jung-ho/Kim Jae-hwan.

Tampil di partai keempat, Fitriani yang turun di nomor tunggal putri gagal memetik kemenangan dari Kim Ga-eun. Dengan demikian, pasukan Negeri Gingseng dipastikan lolos ke babak perempat final dengan skor 3-1. Partai kelima tidak dimainkan karena sudah tidak menentukan lagi.

“Usaha dan perjuangan tim sudah maksimal dan inilah hasilnya. Dari awal kami memang sudah berpikir akan meleset di ganda putra karena memang sulit. Kami mengandalkan tiga nomor pertama yaitu ganda campuran, tunggal putra dan ganda putra,” ungkap Lius Pongoh, manajer tim Indonesia di situs PBSI.

Berikut hasil pertandingan Indonesia vs Korea:

Ganda campuran
Reinard Dhanriano/Nisak Puji Lestari vs Kim Jung-ho/Kim Hye-jeong 12-21, 22-20, 13-21

Tunggal putra
Jonatan Christie vs Jae Seo-seung 21-15, 21-15

Ganda putra
Clinton Hendrik K/Muhammad Rian Ardianto vs Kim Jung-ho/Kim Jae-hwan 20-22, 16-21

Tunggal putri
Fitriani vs Kim Ga-eun 19-21, 9-21

Ganda putri
Nisak Puji Lestari/Apriani Rahayu vs Kong Hee-yong/Kim Hye-jeong (tidak dimainkan)