Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

REVIEW: Gol Bambang Pamungkas sejak Juni 2012

By Editor Eko Widodo - Selasa, 18 Februari 2014 | 16:51 WIB
Bambang Pamungkas, tak melakukan selebrasi. (Fernando Randy)

Setelah sempat istirahat dan tak bermain sepanjang musim lalu, Bambang Pamungkas mencetak gol ke gawang mantan klubnya. Tak ada perayaan gol yang menjadi ciri khas Bambang, yaitu berlari sambil membentangkan kedua tangan. Padahal dua gol yang dicetak Bambang yang kini berbaju Pelita Bandung Raya itu punya nilai spesial.

Gol itu adalah yang pertama bagi Bambang di kompetisi LSI 2014. Sebelumnya, dalam tiga laga, Bambang selalu dimainkan sebagai pemain pengganti.
Lebih dari itu, Bambang mencetak gol ke gawang Persija, tim yang pernah ia bela selama 12 musim.

Terakhir kali Bambang mencetak gol di kompetisi resmi adalah saat Persija kalah 1-2 dari Persiram di Stadion PTIK, Jakarta, 30 Juni 2012. Kala itu, Bambang mencetak gol lewat titik penalti.

Sehari sebelum laga, saat ditanya apa yang akan dilakukan jika mencetak gol, Bambang hanya berujar singkat, “Lihat saja nanti.”

Faktanya, tak ada perayaan apa pun. Bambang hanya terdiam meski rekan-rekannya berdatangan dan memeluknya.

“Saya memang memberi kesempatan ke Bambang dan dia bisa mencetak dua gol. Namun, stamina dia memang masih kurang. Setelah 60 menit bermain, ia mengalami penurunan kualitas. Namun, siapa pun yang mencetak gol, saya senang dengan kerja keras semua pemain,” ujar pelatih PBR, Dejan Antonic.

Pujian dilayangkan Benny Dollo, pelatih Persija yang juga pernah menangani Bambang, semasa di klub maupun timnas.

“Bambang memang pemain bagus. Dia masih bisa memperlihatkan kualitas sesungguhnya. Terlepas dari persoalan masa lalu di Persija, dia memang masih bagus,” kata Benny.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Erwin Fitriansyah, NF-1