Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea vs Newcastle: Misi Pertahankan Rekor

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 8 Februari 2014 | 20:05 WIB
Newcastle, misi sengsara melawan Chelsea. (Getty Images)

Modal pertahanan tangguh akan dibawa Chelsea saat menjamu Newcastle di Stamford Bridge, Sabtu (8/2). Chelsea difavoritkan untuk memperpanjang status tak terkalahkan mereka di EPL menjadi 10 laga beruntun.

Newcastle akan bertamu ke Bridge dengan membawa sejumlah permasalahan. Dalam enam laga terbaru, Magpies hanya menorehkan satu kemenangan, satu imbang, dan empat kekalahan. Situasi bertambah pelik mengingat lima dari enam laga tersebut dilalui pasukan besutan Alan Pardew itu dengan kegagalan mencetak gol.

Tanpa Yohan Cabaye, yang dilego ke PSG, Newcastle sudah tampak sangat menderita. Hal itu diperparah dengan masih absennya raja gol tim, Loic Remy (skorsing), pada akhir pekan nanti.

Padahal, Remy adalah salah satu pencetak gol dalam kemenangan 2-0 Newcastle atas Chelsea di pertemuan perdana. Seolah belum cukup, Yoann Gouffran dan Papiss Cisse juga diragukan bakal dalam kondisi kebugaran terbaik. Namun, Pardew tak begitu saja menyerah terhadap keadaan.

“Jika Anda mendapatkan pukulan di hidung kala bertinju, Anda tidak bisa begitu saja kembali ke sudut ring dan berkata semuanya berakhir, lantas berjalan pergi. Anda harus fokus terhadap hal-hal penting. Tugas utama saya adalah membawa tim menang,” kata Pardew di Sky Sport.

Tiga kemenangan dalam lima laga terakhir kontra Chelsea boleh jadi merupakan sumber keyakinan Pardew.

Bein Sports 3
Chelsea vs Newcastle
Sabtu, 8 Februari; Pukul 22.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Sem Sinungging