Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ortizan vs Ricardo:Kawan Dekat Kali Ini Jadi Lawan

By Editor Eko Widodo - Selasa, 18 Februari 2014 | 12:22 WIB
Ortizan Solossa dan Ricardo Salampessy (Gonang Susatyo dan Erly Bahtiar)

tahun bersama memperkuat lini belakang Persipura dan baru di LSI 2014 mereka memutuskan meninggalkan Tim Mutiara Hitam, yang memberi mereka banyak kenangan suka dan duka. Apa komentar Ricardo dan Ortizan saat mereka bertemu kembali tapi sebagai lawan?

Ortizan Solossa, (Bek Persiram)
“Bagi saya, Ricardo seperti adik sendiri. Saya tahu benar bagaimana dia secara personal dan permainan, juga karier Ricardo selama ini karena dia teman akrab Boaz sejak remaja. Kedekatan kami punya sejarah cukup panjang sehingga keluarga masing-masing pun ikut dekat. Jadi, kedekatan kami tak bisa semata dilabeli pemain senior-junior, lebih dari itu.

Seperti halnya Ricardo, saya menanti pertandingan ini karena untuk pertama kalinya saya berhadapan dengannya sebagai lawan. Laga nanti pasti menarik.”

Ricardo Salampessy (Bek Persebaya)
“Saya, Ortizan, dan juga Boaz Solossa sudah seperti keluarga sendiri. Tidak hanya secara personal, saya sudah mengganggap keluarga Boaz dan keluarga Ortizan sebagai kerabat. Kedekatan ini membuat kami terlibat diskusi intens sebelum meninggalkan Persipura.

Saya senang bisa berjumpa dengan Ortizan lagi, meski kini kami harus berhadapan sebagai lawan.
Setelah bertahun-tahun bermain bersama, saya tahu karakter permainan Ortizan dan saya tak sungkan membagi rahasia permainan dia ke pelatih dan rekan-rekan di Persebaya.”

Siaran Langsung
Global TV
Persebaya vs Persiram

Selasa, 18 Feb; Pukul 15.30 WIB

Sumber: Harian BOLA; Kredit: Ario Yosia