Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Bunuh Diri Pupuskan Kemenangan Timnas U-19

By Verdi Hendrawan - Jumat, 14 Februari 2014 | 23:00 WIB
Para pemain timnas Indonesia U-19 (Herka Yanis/Bolanews)

19 yang kembali memainkan laga uji coba, gagal meraih kemenangan. Menghadapi PSIS Semarang, tim arahan Indra Sjafri gagal melanjutkan empat kemenangan beruntun akibat gol bunuh diri dari Sahrul.

Pertandinganberjalan kurang menarik. Di awal pertandingan, timnas U-19 mampu menguasai bola lebih banyak ketimbang PSIS. Namun, tim Mahesa Jenar mampu bermain lebih efektif dengan memiliki beberapa peluang emas.

Umpan dan penyelesaian akhir menjadi kendala kedua tim dalam mencetak gol. Timnas U-19 seharusnya bisa unggul di menit ke-45 melalui tendangan Muchlis di depan gawang yang masih sedikit melenceng. Kedudukan 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua tim tidak banyak berubah. Timnas U-19 terlalu banyak mengandalkan tendangan jarak jauh yang tingkat akurasinya jauh dari harapan.

TImnas U-19 akhirnya sukses mencetak gol di menit ke-63 melalui Ilham Udin yang sukses memanfaatkan umpan Muchlis yang berhasil lolos dari perangkap off side pertahanan PSIS.

Namun, di menit ke-66, kedudukan kembali imbang 1-1. PSIS mampu mencetak angka berkat gol bunuh diri Sahrul yang gagal menyapu bola umpan dari Franky ke depan gawang dengan sempurna.

Pertandingan pun sempat dua kali terhenti akibat asap tebal yang menyelimuti lapangan, akibat kembang api yang dibawa para suporter. Dan pertandingan pun akhirnya dihentikan karena penyebab yang sama di menit ke-89.

Berikut rekaman jalannya pertandingan:

Kick off babak pertama telah dilakukan PSIS vs Timnas Indonesia U-19 0-0

5' Kedua tim masih belum memiliki peluang dan masih mencari cara membongkar pertahanan.