Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dampak Gunung Kelud, Seri IV Bandung Tambah Hari

By Editor Eko Widodo - Senin, 17 Februari 2014 | 19:23 WIB
Perubahan jadwal pertandingan dampak dari letusan gunung Kelud. (NBL Indonesia)

2014 seri III Solo terpaksa berhenti di tengah jalan karena abu vulkanik akibat letusan Gunung Kelud. Begitu pula laga-laga Speedy WNBL Indonesia. Total sebanyak 15 game (sepuluh NBL dan lima WNBL) terpaksa ditunda. Kondisi itu memiliki efek berantai terhadap jadwal pada tiga seri selanjutnya.

PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia selaku penyelenggara kedua liga langsung bekerja cepat menyelesaikan revisi jadwal musim reguler. Ada beberapa poin perubahan yang harus dilakukan untuk mengakomodir laga-laga yang ditunda. Salah satunya adalah penambahan hari pelaksanaan Seri IV Bandung.

Seri yang semula diselenggarakan sembilan hari dan dimulai di hari Sabtu itu (8 hingga 16 Maret) akan ditambah sehari. Jadi, Seri Bandung akan berlangsung selama sepuluh hari, dimulai pada Jumat (7/3) hingga Minggu (16/3).

Ada empat game penundaan dari Seri Solo yang akan dimainkan pada hari Jumat (7/3) di Seri Bandung. Yakni, Bimasakti Nikko Steel Malang versus Pacific Caesar Surabaya, Garuda Kukar Bandung vs Satya Wacana Metro LBC Bandung,  JNE BSC Bandung Utama vs Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta, serta CLS Knights Surabaya vs Satria Muda BritAma Jakarta.

Dua laga lain dari Seri Solo yang dipindahkan ke Seri Bandung adalah Pacific Caesar Surabaya versus Hangtuah Sumsel IM dan NSH GMC Jakarta vs Stadium Jakarta.

Sementara itu, tiga laga tertunda lainnya dari Seri Solo akan disusulkan pada Seri V Jakarta yang tetap dilaksanakan pada 19-27 April mendatang. Dan, satu laga lagi disusulkan pada Seri VI di Surabaya, 10-18 Mei nanti.

Sumber: Rilis NBL Indonesia