Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jorginho: Benitez Meminta Kami Terus Menekan

By Verdi Hendrawan - Jumat, 14 Februari 2014 | 08:36 WIB
Jorginho (Giuseppe Bellini/Getty Images)

Gelandang anyar Napoli, Jorge Luiz Frello Filho atau Jorginho mengungkapkan rahasia kemenangan besar Partenopei atas AS Roma. Kuncinya adalah perintah dari Rafael Benitez yang meminta tim terus menekan, meski sudah mencetak gol kemenangan.

Napoli yang bertekat untuk membalikkan keadaan dari ketertinggalan 2-3 pada leg pertama, sukses melakukannya dan menjadikan aggregate menjadi 5-3. Kemenangan tersebut membuat Partenopei berhak lolos ke partai Final Coppa Italia menghadapi Fiorentina.

Namun, kemenangan mengejutkan Napoli atas Roma yang tidak bermain buruk itu tentu mengundang pertanyaan. Jorginho yang mencetak gol terakhir Partenopei membeberkan menyebabnya.

"Ini adalah sikap dan filosofi kami yang telah ditamankan Benitez. Jika kami memimpin 1-0 dan memiliki kesempatan untuk mencetak gol kedua dan ketiga maka kami harus melakukannya. Bahkan jika kami harus mengambil resiko (kebobolan)," tutur Jorginho kepada FourFourTwo.

"Kami tidak harus selalu turun (ke pertahanan), karena kami harus terus menekan dan melakukannya dengan bermain baik. Kami harus terus tumbuh seperti itu," lanjut gelandang asal Brasil itu.