Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beno Udrih Segera Dilepas dari New York Knicks

By Editor Eko Widodo - Minggu, 23 Februari 2014 | 23:50 WIB
Beno Udrih (tengah) segera dilepas. (Getty Images)

Beno Udrih kabarnya juga tidak nyaman jika terus bertahan di Knicks. Ia sebenarnya menjadi bagian dari rencana trade di bursa pemain, namun usaha Knicks gagal.

Udrih dikontrak selama semusim dengan bayaran US$ 1,27 juta. Ia mau dibayar murah sebab yakni menjadi bagian dari rotasi tiga guard yang melibatkan Raymond Felton dan Pablo Prigioni. Kesehatan yang bagus Prigioni dan Felton membuat ia tak mendapatkan waktu bermain yang memadai.

Dalam satu musim, ia mencetak 5,6 angka dan 3,5 assist. Ia bermain dengan rataan 19 angka per gim. Karier Udrih yang sudah berkarier 9 tahun itu adalah 8,9 ppg dan 3,6 apg.

"Saya sudah melakukan yang seharusnya di Knicks," kata Udrih di ESPN. "Banyak yang mengatakan saya tak melakukan yang benar. Padahal, saya berlatih dengan sangat serius di setiap kesempatan bersama Knicks," kata Udrih menambahkan.

Orang yang ditembak oleh Udrih adalah Mike Woodson, pelatih Knicks. Woodson menyalahkan buruknya defense Udrih.

"Saya disalahkan setiap saat. Mungkin karena kalah di menit-menit akhir," ucap Udrih, mengenang laga lawan Washington Wizards, 16 Desember lalu.

Kehilangan Metta World Peace dan Udrih dirasakan oleh Amar'e Stoudemire. "Saya kehilang mereka berdua. Mereka adalah sosok yang selalu ingin  tampil dan dimainkan pelatih," ucap Amare.