Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez Senang Patahkan Rekor Stoner

By Oka Akhsan M. - Kamis, 6 Februari 2014 | 20:33 WIB
Marc Marquez (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

benar mendominasi tes pramusim 2014 pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, 4-6 Februari. Juara dunia 2013 itu selalu menjadi yang tercepat sepanjang tiga hari tes.

Pada hari penutup, Kamis (6/2), Marquez mampu mengukir rekor baru tes Sepang. Catatan waktu pebalap tim Repsol Honda itu, 1 menit 59,533, mematahkan rekor lama milik Casey Stoner, 1:59,607, yang dibuat pada 2012.

Fokus Marquez pada hari terakhir adalah menguji perangkat elektronik pada motor RC213V dan melakukan simulasi lomba dengan melahap 20 lap. Total, pebalap asal Spanyol itu menjalani 167 lap.

"Saya cukup senang dengan jalannya tes selama tiga hari ini di Sepang. Kami memulai pramusim dengan baik. Ini baru tes pertama dan kami masih memiliki banyak pekerjaan rumah. Namun, kami mampu melakukan simulasi lomba dan berjalan lancar," kata Marquez seperti dilansir situs resmi MotoGP.

"Kami menjajal beberapa setingan motor dan mampu mengumpulkan banyak data untuk mendukung persiapan kami menuju tes selanjutnya di sini," ujar Marquez.

Secara fisik, Marquez mengaku tak memiliki masalah. Meski menjalani jadwal padat dalam sebulan terakhir, ia tetap bisa melahap program latihan yang telah dibuat.

"Saya agak lemas ketika tiba di Sepang karena sempat terserang flu pekan lalu. Namun, kini saya sudah merasa baik-baik saja. Tes ini akan membantu meningkatkan kebugaran saya," tutur Marquez.