Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

CLS Knight Sukses Tuntaskan Revans atas Hangtuah

By Editor Eko Widodo - Jumat, 14 Februari 2014 | 07:06 WIB
CLS Knight lawan Hangtuah (NBL Indonesia)

won ini unggul 61-48 atas Hangtuah, dalam lanjutan Speedy NBL Indonesia 2013-2014 Seri III Solo di Sritex Arena, Kamis (13/2).

Kemenangan itu merupakan revans CLS Knights atas kekalahan dramatis yang mereka derita pada pertemuan sebelumnya di Seri I Malang, November 2013 lalu. Pada saat itu CLS Knights dipaksa menyerah setelah dipaksa melakoni overtime.

Tak mau insiden di Malang terulang lagi, CLS Knights berupaya leading jauh atas Hangtuah. Walaupun pada kuarter awal, CLS Knights sempat tertinggal 18-21.  Mengoptimalkan tembakan-tembakan medium shot, CLS Knights berbalik unggul sejak kuarter kedua. Keunggulan itu terus berlanjut hingga akhir pertandingan.

Sandy Febiansyakh tampil sebagai yang tersubur bagi CLS Knights. Shooting guard dengan tinggi 190 cm ini berhasil mengkonversi 4 dari 9 peluang tembakan tiga angka. Total, dia menceploskan 18 poin dalam game ini.

Mario Wuysang juga berkontribusi besar dengan dukungan 10 poin dan 5 assist. Disusul oleh AA Ngurah Wisnu Budhidarma dengan kontribusi 11 poin.

Tambahan poin hasil dari kemenangan atas Hangtuah ini memantapkan posisi CLS Knights di posisi tiga besar. Tim polesan Kim Dong-won ini mengoleksi 27 poin, hasil dari 12 kali menang dan tiga kali menelan kekalahan.

Sumber: Rilis NBL Indonesia