Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Seedorf Ingin Milan Bangkit Kontra Bologna Demi LC

By Verdi Hendrawan - Jumat, 14 Februari 2014 | 01:49 WIB
Clarence Seedorf (Giuseppe Bellini/Getty Images)

Setelah kekalahan perdana Clarence Seedorf sebagai pelatih AC Milan di Serie A saat hadapi Napoli, pelaih asal Belanda itu fokus penuh menghadapi Liga Champion kontra Atletico Madrid. Seedorf ingin membawa Rossoneri terus lolos di kompetisi tertinggi klub Eropa itu.

Meskipun mengatakan bahwa belum memikirkan laga Liga Champion, Seedorf berharap laga kontra Bologna menjadi momen kebangkitan AC Milan sebagai modal hadapi Atletico. Kondisi Los Colchoneros saat ini di kompetisi lokal pun tengah babak belur setelah menerima tiga kekalahan beruntun.

"Kami belum memikirkan pertandingan Liga Champion sama sekali. Kami masih harus menghadapi laga sebelumnya satu persatu," tutur Seedorf kepada BT Sport.

"Setiap pertandingan akan membantu kami untuk meningkatkan performa, dan laga kontra Bologna diharapkan dapat memungkinkan kami untuk berada dalam kondisi baik untuk menghadapi Atletico."

"Saya tidak melihat tim saya kehilangan motivasi, meskipun kami memang kecewa dengan penampilan kami menghadapi Napoli. Mereka lebih baik dari kami dan kami harus menerima hasil itu. Kami masih harus meningkat dari segi mental dan fisik," ungkap Seedorf.