Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

All Williams Final Batal Terjadi di Dubai

By Tulus Muliawan - Sabtu, 22 Februari 2014 | 19:15 WIB
Serena Williams, tumbang di babak semifinal. (Clive Brunskill/Getty Images)

unggulan asal Pancis, Alizé Cornet, di semifinal.

Serena dipaksa menyerah dua set langsung dengan skor 6-4, 6-4 oleh Cornet. Meski kalah, Serena tidak sepenuhnya kecewa. Sebab, ia menilai Cornet memang tampil lebih bagus.

"Dia bermain bagus, sedangkan permaina saya tidak bagus. Saya kerap melakukan kesalahan. Saya tidak percaya bisa melakukan kesalahan sebanyak ini, setidaknya dalam empat tahun terakhir," ucap Serena di situs resmi WTA.

Cornet datang ke Rio dengan status underdog. Saat mencapai semifinal dan bertemu Serena, Cornet juga diprediksi akan kalah telak, terlebih lagi dia datang dengan rekor 0-17 saat menghadapi petenis empat besar WTA.

Cornet menjadi petenis pertama yang mampu mengalahkan Serena dua set langsung sejak 2012 lalu. Terakhir kali Serena kalah dua set adalah saat bertemu Angelique Kerber di ajang Master Cincinnati Agustus 2012.

Di partai puncak, Cornet akan bertemu Venus Williams yang sukses memenangi pertarungan ketat dengan Caroline Wozniacky di semifinal. Berdasarkan catatan rekor, Venus berhasil menyapu bersih tiga pertemuan kontra Cornet dengan kemenangan.